Kamis, 05 Desember 2013

KERETA API TERCEPAT DI DUNIA

KERETA API JEPANG

Shinkansen, Jepang

JR5000


Jepang adalah tempat reguler, kereta api berkecepatan tinggi lahir.Shinkansen ('Bullet Train') jaringan negara telah dikembangkan selama lebih dari 35 tahun, dan mencakup semua rute batang utama.
Pusat jaringan di ibukota Tokyo, dengan garis-garis di sebelah barat dan utara negara ini padat penduduk. New varian Shinkansen masih dalam pengembangan, mempertahankan posisi unggulan teknologi negara itu.

PROYEK

Baris pertama untuk melihat kereta terobosan tersebut adalah dari Tokyo ke Osaka, Tokaido Shinkansen, dibuka pada bulan Oktober 1964. Awalnya, kereta berlari sampai dengan 200 km / h (125mph), tapi ini telah ditingkatkan dengan perbaikan infrastruktur, sinyal dan pemeliharaan.
Generasi kedua Shinkansen diperkenalkan pada tahun 1972 antara Shin-Osaka dan Okayama, tiga tahun kemudian diperpanjang ke Hakata. Perbaikan infrastruktur kemudian diizinkan kecepatan line untuk ditingkatkan menjadi 220km / h.
Seri 300X

Shinkansen pertama ke utara negara itu mulai beroperasi pada tahun 1982. Ini adalah Tohoku Shinkansen, dari Tokyo ke Morioka, dan Joetsu, ke Niigata. Layanan Northbound telah diperluas, dengan pengenalan Yamagata Shinkansen dari Fukushima ke Yamagata, Akita Shinkansen antara Morioka dan Akita, dan Hokuriku Shinkansen, dari Takasaki ke Nagano.

INFRASTRUKTUR

Operasi seperti itu digunakan secara intensif, kereta api berkecepatan tinggi menciptakan strain besar pada
infrastruktur, dan sebagai hasilnya, sekitar sepertiga dari semua biaya yang ditelan dalam pemeliharaan.
Shinkansen sebagian besar dijalankan pada rel baja konvensional dipasang pada Bantalan beton, tetapi layanan tercepat menggunakan trek khusus untuk menghindari konflik dengan kereta api lebih lambat.
Kereta shinkansen berjalan pada dua alat pengukur yang berbeda - 1.067 mm dan 1.435 mm - yang menghalangi setiap bagian dari sistem dari menggunakan kereta yang lain. Namun, banyak dari rute mengukur sempit harus dikonversi ke 1.435 mm, dan JR East selesai konversi nya Yamagata-Shinjo dengan bulan Desember 1999.

Persinyalan / Komunikasi

Persinyalan sebagian besar tetap terblok, meskipun dengan kecepatan tinggi baris tersebut, bagian yang jauh lebih lama dari standar di tempat lain.
Pola keberangkatan jam-wajah reguler untuk sebagian besar layanan membantu menjaga tingkat kehandalan yang tinggi, namun, dalam hal keadaan darurat, kru kereta api berada dalam kontak konstan dengan pusat kendali terdekat mereka.
Sistem informasi pada varian terbaru dari kereta Shinkansen terbukti jauh lebih dapat diandalkan daripada sebelumnya, berkat penggunaan panjang kabel yang lebih pendek.

ROLLING STOCK

Tiga jenis kereta beroperasi pada rute Shinkansen. Nozomi adalah kereta tercepat dan paling modern,secara keseluruhan 500 Seri. Jenis ini dibedakan dengan hidung mobil meteran listrik panjang 15, memberikan profil yang sangat aerodinamis. Kabin pengemudi memiliki kanopi kubah, untuk memungkinkan maju visi yang sangat baik.

500 Seri juga menawarkan desain yang inovatif pantograph, berbentuk seperti sayap, yang juga membantu mengurangi hambatan angin dengan kecepatan tinggi. Instrumen Drivers 'semua ditata dalam kelompok-kelompok sesuai dengan fungsi mereka.Keras yang luas berarti ada sedikit sensasi kecepatan dalam kereta api, dan angin ribut adalah minimal.

MASA DEPAN

Dua ekspansi utama dari jaringan Shinkansen tetap menjadi prioritas. Layanan Northbound direncanakan akan diperluas ke Sapporo, di pulau Hokkaido, sedangkan layanan JR-West diperuntukkan pada jaringan Sanyo Shinkansen sekitar Fukuoka di pulau Kyushu. Yang terakhir ini melibatkan garis 211km baru dari Funagoya ke Kagoshima, di mana pekerjaan sedang berlangsung pada pergantian abad.

Kandidat berikutnya adalah 59km dari Nagano Shinkansen dari Nagano ke Joetsu, dengan rencana yang ada untuk akhirnya memperpanjang ini untuk Komatsu via Toyama dan Kanazawa.

Eksperimen besar juga sedang dilakukan ke dalam penggunaan levitasi magnetik (Maglev) teknologi, di mana daya magnetik yang digunakan untuk melayang kendaraan, dan didorong oleh motor linear, yang memberikan potensi kecepatan yang lebih tinggi, dengan menghilangkan gesekan dan getaran.

Pemerintah Jepang saat ini Evaulating hasil program pengujian tiga tahun untuk kemungkinan perkembangan kecepatan tinggi di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar