KERETA API JEPANG
Shinkansen, Jepang
JR5000
Jepang adalah tempat reguler, kereta api
berkecepatan tinggi lahir.Shinkansen ('Bullet Train') jaringan negara telah
dikembangkan selama lebih dari 35 tahun, dan mencakup semua rute batang utama.
Pusat jaringan di ibukota Tokyo, dengan
garis-garis di sebelah barat dan utara negara ini padat penduduk. New
varian Shinkansen masih dalam pengembangan, mempertahankan posisi unggulan
teknologi negara itu.
PROYEK
Baris pertama untuk
melihat kereta terobosan tersebut adalah dari Tokyo ke Osaka, Tokaido
Shinkansen, dibuka pada bulan Oktober 1964. Awalnya, kereta
berlari sampai dengan 200 km / h (125mph), tapi ini telah ditingkatkan dengan
perbaikan infrastruktur, sinyal dan pemeliharaan.
Generasi kedua Shinkansen diperkenalkan
pada tahun 1972 antara Shin-Osaka dan Okayama, tiga tahun kemudian diperpanjang
ke Hakata. Perbaikan infrastruktur kemudian diizinkan
kecepatan line untuk ditingkatkan menjadi 220km / h.
Seri 300X
Shinkansen pertama ke utara negara itu
mulai beroperasi pada tahun 1982. Ini adalah Tohoku
Shinkansen, dari Tokyo ke Morioka, dan Joetsu, ke Niigata. Layanan
Northbound telah diperluas, dengan pengenalan Yamagata Shinkansen dari
Fukushima ke Yamagata, Akita Shinkansen antara Morioka dan Akita, dan Hokuriku
Shinkansen, dari Takasaki ke Nagano.
INFRASTRUKTUR
Operasi seperti itu digunakan secara
intensif, kereta api berkecepatan tinggi menciptakan strain besar pada
infrastruktur, dan sebagai hasilnya,
sekitar sepertiga dari semua biaya yang ditelan dalam pemeliharaan.
Shinkansen sebagian besar dijalankan pada
rel baja konvensional dipasang pada Bantalan beton, tetapi layanan tercepat
menggunakan trek khusus untuk menghindari konflik dengan kereta api lebih
lambat.
Kereta shinkansen berjalan pada dua alat
pengukur yang berbeda - 1.067 mm dan 1.435 mm - yang menghalangi setiap bagian
dari sistem dari menggunakan kereta yang lain. Namun, banyak dari
rute mengukur sempit harus dikonversi ke 1.435 mm, dan JR East selesai konversi
nya Yamagata-Shinjo dengan bulan Desember 1999.
Persinyalan / Komunikasi
Persinyalan sebagian besar tetap terblok,
meskipun dengan kecepatan tinggi baris tersebut, bagian yang jauh lebih lama
dari standar di tempat lain.
Pola keberangkatan jam-wajah reguler untuk
sebagian besar layanan membantu menjaga tingkat kehandalan yang tinggi, namun,
dalam hal keadaan darurat, kru kereta api berada dalam kontak konstan dengan
pusat kendali terdekat mereka.
Sistem informasi pada varian terbaru dari
kereta Shinkansen terbukti jauh lebih dapat diandalkan daripada sebelumnya,
berkat penggunaan panjang kabel yang lebih pendek.
ROLLING STOCK
Tiga jenis kereta beroperasi pada rute
Shinkansen. Nozomi adalah kereta tercepat dan paling
modern,secara keseluruhan 500 Seri. Jenis ini dibedakan
dengan hidung mobil meteran listrik panjang 15, memberikan profil yang sangat
aerodinamis. Kabin pengemudi memiliki kanopi kubah,
untuk memungkinkan maju visi yang sangat baik.
500 Seri juga menawarkan desain yang
inovatif pantograph, berbentuk seperti sayap, yang juga membantu mengurangi
hambatan angin dengan kecepatan tinggi. Instrumen Drivers
'semua ditata dalam kelompok-kelompok sesuai dengan fungsi mereka.Keras yang
luas berarti ada sedikit sensasi kecepatan dalam kereta api, dan angin ribut
adalah minimal.
MASA DEPAN
Dua ekspansi utama dari jaringan
Shinkansen tetap menjadi prioritas. Layanan Northbound
direncanakan akan diperluas ke Sapporo, di pulau Hokkaido, sedangkan layanan
JR-West diperuntukkan pada jaringan Sanyo Shinkansen sekitar Fukuoka di pulau
Kyushu. Yang terakhir ini melibatkan garis 211km
baru dari Funagoya ke Kagoshima, di mana pekerjaan sedang berlangsung pada
pergantian abad.
Kandidat berikutnya adalah 59km dari
Nagano Shinkansen dari Nagano ke Joetsu, dengan rencana yang ada untuk akhirnya
memperpanjang ini untuk Komatsu via Toyama dan Kanazawa.
Eksperimen besar juga sedang dilakukan ke
dalam penggunaan levitasi magnetik (Maglev) teknologi, di mana daya magnetik
yang digunakan untuk melayang kendaraan, dan didorong oleh motor linear, yang
memberikan potensi kecepatan yang lebih tinggi, dengan menghilangkan gesekan
dan getaran.
Pemerintah Jepang saat ini Evaulating
hasil program pengujian tiga tahun untuk kemungkinan perkembangan kecepatan
tinggi di masa depan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar